Halo, nama saya Restu Ade Kurniawan. Terlahir sebagai laki-laki dengan bulu mata lentik, pengguna fanatik Facebook dan Twitter. Suka martabak dan terang bulan. Sering nongkrong di angkringan. Menyukai pekerjaan mengumpulkan buku. Menggemari budaya, terutama budaya Jawa. Bergelut di dunia geospasial. Terkadang menyendiri, karena menyendiri adalah cara terbaik menuangkan perasaan.

Bisa dihubungi melalui media sosial berikut:

 

Tentang Situsweb


Situsweb ini ada karena dua hal, yang pertama adalah berawal keisengan saya membeli domain dan hosting, kemudian setelah dua hal yang saling berkaitan tersebut terbeli, saya bingung mau membuat apa, lahirlah situsweb ini yang semua tatanannya(yang amburadul ini) saya lakukan sendiri. Yang kedua adalah karena saya berpikir untuk mengabadikan secuil kisah dalam hidup saya untuk kemudian dapat diingat kembali di masa-masa tertentu. Saya menulis untuk mengingat sesuatu, agar ketika lupa dapat membacanya kembali, saya menulis untuk mengenang sesuatu, agar ketika rindu dapat membacanya kembali, saya menulis untuk menuangkan sesuatu, agar ketika kosong ide dapat membacanya kembali, dan ujung daripada saya menulis adalah mencintai kata-kata untuk dirangkai menjadi cerita untuk anak cucu.

Seluruh tulisan di situsweb ini berasal dari saya, sebagian besarnya berisi tentang cerita-cerita pengalaman hidup saya, sebagian kecilnya berisi rangkaian kata sajak dan cerita pendek, dan bagian lebih kecilnya lagi berisi opini tentang suatu hal. Cerita-cerita yang saya himpun lebih banyak tentang bagaimana hubungan saya dengan orang-orang terdekat saya, bagaimana hubungan saya dengan suatu kejadian pada waktu tertentu, bagaimana hubungan saya dengan hal yang baru saja saya jumpai, dan bagaimana hubungan saya dengan hal yang sudah lama saya temui berkali-kali. Sebisa mungkin saya menulis untuk menceritakan sesuatu, pada dasarnya saya orang yang suka sekali bercerita, tetapi dalam kenyataannya saya tidak mampu bercerita kepada semua orang yang saya temui dan saya kenal, saya bercerita panjang lebar hanya kepada orang-orang terdekat saya, karena hal itu, apabila ada orang yang tidak sengaja membuka dan membaca situsweb ini, itu artinya saya sedang bercerita kepada dia, namun dari semua hal itu yang lebih penting adalah cerita-cerita yang saya tulis di sini sejujurnya saya peruntukan untuk diri saya sendiri. Maka, mohon maaf apabila ketika tidak sengaja membaca tulisan di sini merasa tidak membaca cerita umum yang ditujukan untuk semua orang.

Saya suka menulis dan saya juga suka memotret, dua hal yang sama-sama saya sukai menjadi hal yang utama dalam situsweb ini, semua tulisan di sini akan disertai gambar atau foto yang saya jepret  sendiri (kecuali beberapa gambar atau foto yang saya berikan sitasi/sumber asal), sebagian tulisan hanya disertakan satu atau dua foto sebagai simbol cover, sebagian tulisan berisi berbagai foto-foto yang dipadukan dengan isi tulisan sebagai ide story. 

Pada akhirnya, semoga apa yang saya tulis membawa sebuah pesan baik kepada diri saya sendiri pada khususnya, dan kepada orang lain (secara tidak sengaja). Terima kasih.

Salam.


Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.

―Pramoedya Ananta Toer